A Little Too Not Over You--[Bet]
**
Udah 2 hari berlalu semenjak taruhan antara Virgo dan Reyna buat
ngedeketinn seorang cewek,dan Virgo masih bingung gimana caranya buat deketin
orang itu—Gemmy— dengan mudah,dan gak dikacangin
seperti waktu sebelumnya.
*Flashback—Yesterday,*
"Hai" seorang cowok dengan gaya (sok) kerennya jalan ngedeketin Gemmy.
Gemmy cuma natap cowok itu dengan heran,"hm?"
Gemmy cuma natap cowok itu dengan heran,"hm?"
"Lo sendirian aja nih?"
Ya,cowok itu Virgo.Sedang beraksi—modus ke Gemmy.
"As you see"
Gemmy sama Virgo lagi di lorong kelas 11 yang kebetulan sepi.Ya sepi
lah,ini udah waktu pulang sekolah.
"Nama lo siapa?"
"Gemmy."
"Gue Virgo,"
Virgo ngulurin tangannya dan disambut sama Gemmy,niat Virgo sih
pengen berlama-lama ngejabat tangan Gemmy,tapi Gemmy dengan cepet ngelepasin
tangannya dan ngomong,
"Kalo lo mau ngomong langsung to the point aja,gue gak suka
basa basi.Jadi,inti lo nyamperin gue tuh apa?ada urusan apa enggak?kalo cuma
sekedar iseng atau gimana gue mending cabut,"
oke.itu.beberapa.kalimat.yang.ngeselin.
Virgo cengo di depan cewek itu
Gemmy tak mengubris Virgo dan mulai membaca lagi.
Gemmy tak mengubris Virgo dan mulai membaca lagi.
'gila ni orang jutek banget,jelas aja dia jadi penyendiri gini'
batin Virgo kesel
"Santai,kita juga baru kenal.Em,gue ngomong besok aja deh.Lo
kayaknya sekarang not-in-the-good-mood ya?" jawab Virgo agak kesel setelah
diam selama beberapa saat dengan seukir senyum (sok) gantengnya
Gemmy ngangkat kepalanya yang dari tadi nunduk gara gara baca
novel dan mulai natap Virgo,"Huh?"
Singkat.
Gemmy ngalihin pandangannya,dan diem untuk beberapa detik untuk
mencerna kata kata yang baru aja terlontar dari mulut Virgo.
Gemmy cuma natap Virgo untuk sementara kemudian langsung
melenggang pergi dari hadapan Virgo
“buset,udah dikasih senyum bukannya disenyumin balik main pergi
aja lagi” gumam Virgo kesel sambil ngelangkahin kakinya
*Flashback off*
**
Sialan,kalo gini terus gue bisa kalah taruhan sama Reyna
Sekarang hari ketiga gue jadi anak kelas 11,dan sekarang bakal ada
demo eskul.Dan selaku kapten basket,gue pasti ikutan.Dan itulah saatnya,gue
tampil nunjukkin ngebolehan gue ke Gemmy dan anak anak baru kelas 10,lumayan
nambah fans juga.Ha-ha
“Bro,ayo ke lapangan!” ajak David yang udah pake kostum sambil
narik lengan gue.
Gue juga udah ganti baju jadi pake baju basket.Badan gue udah
lumayan kebentuk.Soalnya dipaksa gym tiap minggu sama bokap,jadinya gini deh.
Pas gue jalan ke lapangan banyak banget orang yang ngeliat gue,haha,I handsome and I know it.
Tapi pasti bukan ngeliat gue doang,tapi David juga.Gue udah pernah liat dia shirtless dan asli badannya lebih bagus dari badan gue,dan itu keren.
Pas gue jalan ke lapangan banyak banget orang yang ngeliat gue,haha,I handsome and I know it.
Tapi pasti bukan ngeliat gue doang,tapi David juga.Gue udah pernah liat dia shirtless dan asli badannya lebih bagus dari badan gue,dan itu keren.
Wait,gue muji dia bukan berarti gue maho.Gue masih tertarik ama
cewek,
Gue liat dilapangan Elizabeth
bersaudara lagi nunjukkin gerakan gerakan cheers yang gue gak tau apa
namanya,gak jarang juga mereka ber sorak-sorai gimana gitu,yah gue gak tau
pasti deh.Gue kan
bukan anak cheers.Yakali
Gue sama anak anak ekskul basket yang lain lagi nunggu giliran,gue
lagi pemanasan biar nanti ga kecengklak,keseleo,apalagi sampe
jatoh.Menghancurkan image seorang Virgo itu namanya.
Gue liat anak anak basket yang lain juga lagi pemanasan,termasuk
Ershaad dan David,
Pas gue udah selesai pemanasan gue duduk dikursi sambil ngeliatin perform anak cheers.
Pas gue udah selesai pemanasan gue duduk dikursi sambil ngeliatin perform anak cheers.
“Eh,bentar lagi nih.Jadi nervous gue,” ujar Ershaad tiba tiba
sambil nepok lengan gue,”Santai elah,” jawab gue cepet.
Dia cuma mendecak sebel,”Salah dikitkan
bisa kena bola.Mending kena bola doang,ini malu-malu in” sahut Ershaad lagi.
Dia cuma mendecak sebel,”Salah dikit
Gue ketawa ngeliat tingkah dia yang nervous setengah
mampus,”Emangnya lo masih punya malu?” jawab gue disela tawa
Dia jitak gue kenceng,sampe sakitnya nembus ke tulang.Ok lebay
“Sialan lo”
Yah ini emang demo ekskul pertama anak anak basket angkatan
gue,secara kemaren kan
gue-dkk- yang di MOS.
“Give applause for the Gemahuda basketball team!”
Itu suara Reyna selaku captain cheers,itu artinya,gue sama anak
anak basket yang lain udah harus masuk lapangan.
“Yep,guys,sekarang waktunya ! Let’s go !” ucap gue kenceng dan
mulai lari sambil nge dribble bola ke lapangan
-skip-
Barusan demo ekskul basket lancar luar biasa !
Bahkan dapet sambutan paling rame dari anak anak yang
nonton.Tapi,gue sama sekali ga ngeliat Gemmy di jejeran para penonton.
Yah,gue bisa tebak,pasti dia lagi di kelas sambil dengerin lagu dan baca novel,as usual.
Yah,gue bisa tebak,pasti dia lagi di kelas sambil dengerin lagu dan baca novel,as usual.
“Hey,tadi lo keren banget loh sumpah !”
“Virgo ! Ganteng abis !”
“Virgo kereeeen bangeeet !!!”
“Gue bisa mimisan nih gara gara badan lo vir”
“Virgo,good job!”
“Keren bro”
Itulah kata kata yang gue dapetin pas gue lagi dalam perjalanan
dari lapangan ke kelas,kelas 11-1 itu ada di lantai 2,jadi lumayan makan
waktu.Yah apalagi gue masih keringetan dan pake baju basket,makin seksi lah gue
(eh)
Gue mempercepat langkah gue,dan akhirnya gue nyampe dikelas.Pas
gue ada di ambang pintu,tebakan gue bener,gue ngeliat Gemmy lagi baca novel
dengan kacamatanya,dan dengerin lagu pake headseat putihnya itu.Dengan laga
(sok) cueknya gue,guepun jalan ke meja gue,Reyna masih belom balik ke kelas.
Gue ngambil IPhone gue yang ada di tas dan gue masukin ke kantong celana,diem diem gue ngelirik Gemmy,kedua bola matanya masih tetep mandang satu persatu kata yang tertulis di novel.
Gue ngambil IPhone gue yang ada di tas dan gue masukin ke kantong celana,diem diem gue ngelirik Gemmy,kedua bola matanya masih tetep mandang satu persatu kata yang tertulis di novel.
“Hah,susah emang deketin tu cewek” ucap gue tanpa sadar sambil
hembusin nafas
Sial keceplosan.Semoga dia ga denger...
“Ngomong sama siapa lo barusan?”
Hah
Itu Reyna,bukan Gemmy.Gila,hampir loncat jantung gue.Malu banget kan ketauan sama Gemmy
gue ngomong sendiri.
“Sama tembok” jawab gue sambil nyamperin dia yang ada di ujung
pintu,”Ckck,cakep cakep sinting” jawab dia lagi.
“Udahlah,lo sekarang mau ngapain lagi?”
Dia ngangkat kedua bahunya bersamaan,”Gak tau”
“Temenin gue ke kantin aja yok”
Dia ngangguk.
Akhirnya gue sama Reyna ninggalin kelas dan mulai jalan ke
kantin,disana gue nemuin David...sama Gita.
“Psst,gue gamau ganggu ah” Reyna tiba tiba ngomong pake suara pelan banget sambil narik lengan gue,
“Psst,gue gamau ganggu ah” Reyna tiba tiba ngomong pake suara pelan banget sambil narik lengan gue,
Gue ngangguk dan akhirnya nyari bangku yang jauh dari tempat
mereka berdua
“Kalo kita duduk disini gak akan keliatan kan ?” tanya gue
“Ya,mudah mudahan aja enggak.Yaudahlah,pura pura gak liat aja.Lu
mau pesen apa?gue pesenin”
“Sekalian dibayarin gak?”
“Ada
juga cowok yang ngebayarin keles.Udah ah,buruan lo mau pesen apa?”
“Nasi goring keju,sama lemon tea”
“Ok,bentar”
Gue ngangguk,Reyna pun pergi ninggalin gue buat mesenin.Selang
berapa detik hp gue geter.Gue ngecek hp gue,gue liat ada bbm dari Ershaad.
Ershaad : “Dimana lo?gue
bosen.Kemana kek”
Virgo : “Di kantin.bareng Reyna
juga.Oh iya kalo lo liat di kantin ada David sama Gita lagi ngomong.Lu pura
pura gak liat aja,terus meja gue ada di belakang paling pojok,”
Ershaad : “Ok,I’ll be there in 5 minutes”
Virgo : “Sok inggris lo.yaudah
buruan”
Ya begitulah isi bbm-nya dia,
“Terus mau lo sekarang apa?! Gue udah bilang lo itu Cuma salah
paham !”
Itu.suara.gita.
Gue spontan langsung nengok ke sumber suara.Gue liat Reyna yang
lagi ngantri juga ikutan nengok.Muka Gita merah gitu,marah sambil nahan
tangis,dia berdiri sambil ngeliatin David yang lagi duduk
Mukanya David bro,horror abis.Waktu itu gue udah pernah bilang kan?dia kalo marah,setan pun kalah serem.Gue liat dia rahangnya ngeras,udah pasti dia lagi nahan marah
Mukanya David bro,horror abis.Waktu itu gue udah pernah bilang kan?dia kalo marah,setan pun kalah serem.Gue liat dia rahangnya ngeras,udah pasti dia lagi nahan marah
“Gue mau,lo kalo nyelesai-in masalah gak usah pake teriak !” bales
David sedikit teriak dan bangkit dari duduknya
Tanpa basa basi gue liat Reyna nyamperin mereka,”Ada apaan si lo berdua?Kalo mau ribut gak
usah di kantin !”
Reyna bego.kena marah David bisa mewek 7 hari 7 malem dia.Gue liat
David megang pundak Gita kayak ngisyaratin buat duduk lagi.
Akhirnya Gita dan David duduk,dua orang itu mukanya gaenak banget,bikin suasana makin tegang.
Akhirnya Gita dan David duduk,dua orang itu mukanya gaenak banget,bikin suasana makin tegang.
“Lo..” sahut David sambil nunjuk Reyna “Gausah ikut campur”
Dengan nada super seremnya itu sama muka yang ga kalah
seremnya.Gue liat muka Reyna agak kaget gitu,tapi cepet cepet dia tutupin
sambil ngeliatin David dengan pandangan super sinis.
“Berisik.Keganggu”
Gila,Reyna nekat banget.
Tanpa basa basi lagi gue juga nyamperin mereka,”Rey,udah ah.Ini
urusan mereka,dan lo berdua juga.Bener kata Reyna,kalo mau ribut jangan
dikantin.Lapangan luas noh,” ucap gue sambil narik Reyna,
Tiba tiba Ershaad dateng,”Eh bukannya tadi lo bilang,’kalo lo liat
di kantin ada David sama Gita lagi ngomong.Lu pura pura gak liat aja’ ya di
bbm?kok sekarang lo malah bareng dia?”
“Loh?jadinya dari tadi lo nguping pembicaraan gue?!” ok.David
serem.
“Eh,lo berdua nguping gue sama David?” Reyna jadi gelagapan dan
gak tau mau ngomong apa ke Gita yang nanya kayak gitu.
“Ada
apaan sih?” Ershaad yang udah dateng bikin masalah tambah ruwet malah pasang
wajah tablo sambil natap orang orang dengan bergantian
Sialan.
Karena kantin yang udah mulai rame ngerubungin gue-dkk- akhirnya
kami pindah jadi ke kelas 11-1 ah tepatnya XI IPA 1,ya kelas gue sama
Reyna.Semuanya pada ngumpul di meja gue sambil natap David&Gita dengan
pandangan yang gak bisa gue artiin.Gak jarang juga mereka mereka natap gue
dengan pandangan itu.
“Jadi?gimana?apa yang mau lo jelasin?” tanya David dengan mood
yang masih gak bagus
Reyna natep gue,gue ngembusin nafas gue pelan.
“Lo jangan marah dulu kali,jadi tuh tadi gue sama Reyna emang
dasarnya mau ke kantin.Terus gue ngeliat elo,yah gue kan gak mau ganggu lo berdua.Dan akhirnya
gue duduk dipojok,gue emang pura-pura ga ngeliat lo,dan gue nyuruh Ershaad buat
purapura ga ngeliat lo juga.Jadi,intinya ya..gue sama Reyna sama sekali ga
nguping pembicaraan lo.Terus tadi pas Gita udah mulai teriak ke elo,akhirnya
Reyna nyamperin lo dan yah jadinya gini” jelas gue
Reyna ngangguk ngangguk,Ershaad masih aja cengo.sedangkan
David&Gita hanya ber’Oh’-ria
“Emangnya tadi lo berdua lagi ngomongin apa?” tanya Ershaad
penasaran
“Yah bukan—“ sebelum Gita nyelesaiin omongannya,kemudian dipotong
sama David,”Alasan putus gue sama dia.Kata dia,dia gak selingkuh.Tapi kan itu yang udah gue
liat.Apa lagi yang mau dijelasin coba?” sahut David
Buset.
Blak blak-an banget ni bocah
Blak blak-an banget ni bocah
“David ! Gausah umbar umbar masalah di depan temen temen !” Gita
emosi
“Gue tadi udah bilang,kalo mau nyelesaiin masalah sama gue,gausah
teriak teriak” bales David dengan penekanan di setiap kata,dia nahan amarah
dia.
“Lo duluan yang bikin emosi,vid”
“Gue cuma ngomong yang sejujurnya”
“Tapi gak gini juga vid,ini urusan kita ! bukan urusan anak anak
yang lain !”
“Gue udah meringatin ya dari tadi,gausah pake teriak !”
“Kok lo nyolot ?!”
“Gausah teriak ! Gue gak suka teriak teriak !”
“Yaudah kenapa lo bales teriak ?!”
“Gue gasuka cewek ngebentak gue tanpa alasan.”
“Ada
juga harusnya gue yang marah di bentak sama lo !”
“Karena?lo duluan yang bentak gue oon”
Sumpah.Gue pusing.
Gue mijit mijit jidat gue pelan,posisi mereka berdua sekarang udah
sama sama berdiri dan berteriak satu sama lain.
Reyna ngeliatin David sama Reyna bergantian dengan tatapan yang jujur gue ga ngerti.
Sedangkan Ershaad?gue liat dia kayak nikmatin pertengkaran ini.Gila
Reyna ngeliatin David sama Reyna bergantian dengan tatapan yang jujur gue ga ngerti.
Sedangkan Ershaad?gue liat dia kayak nikmatin pertengkaran ini.Gila
“Gausah pake oon bisa gak ?!”
“Yaudah gausah teriak lagi !”
“Gue—“
“STOP !”
Sebelum Gita nyelesai-in perkataan eh maksud gue ‘teriakan’ dia
barusan,ada suara cewek yang motong.Yang pasti bukan suara Gita ataupun
Reyna,dan pas gue nengok ke sumber suara,
Ya,dia,Gemmy.
Gue bahkan baru sadar kalo Gemmy ada dikelas,saking konsennya
ngomong sama temen temen gue yang dari tadi berkicau kicau
“Gue ga konsen baca” ujar Gemmy tanpa sungkan sambil benerin letak
kacamatanya
Gita duduk,sedangkan David malah bales natap Gemmy tajem.Serem bro
“Lo siapa?” tanya David
Oke.
Kata kata David barusan,bikin suasana makin tegang.
Tanpa meduliin kata kata David barusan,Gemmy langsung melenggang
pergi dari hadepan gue sama temen-temen.Dia balik ke tempat duduknya dan mulai
ngebuka novel dia lagi,dan mulai baca tanpa peduliin kehadiran gue-dkk-
David mendengus kesel,dan akhirnya ikutan duduk.
“Temen lo vir?kok dia invisible ya?gue baru sadar ada dia” tanya
David sambil mencoba meredam amarahnya
Gue cuma manggut manggut,tanpa sengaja gue ngeliat Gemmy
ngelangkahin kakinya keluar dari kelas.
Mau kemana dia?
Mau kemana dia?
**
Otherside
Gara gara 5 makhluk yang dari tadi berkoar koar gak jelas,Gemmy
merasa gak konsen baca,jadinya dia mutusin buat keluar kelas.
Dan bodohnya,Gemmy baru sadar,diluar bahkan jauh lebih berisik
dari pada di kelas.
Dia nepok pelan jidatnya,”Shit,” gumamnya pelan
‘Kalo gue masuk lagi ke
kelas pasti mereka bakalan ngeliatin gue deh,atau nyangka yang enggak enggak
dan sebagainya.’ Batin Gemmy kesel
Dia emang gak pedulian orangnya,tapi kalo udah berisik kayak tadi
apa lagi sampe teriak-teriak an kayak tadi.Wah,itu sih orang tidur juga bisa
kebangun.Suaranya itu udah kayak orang mau tauran aja,suara 2 orang kayak suara
puluhan orang.
Oke.lebay
Oke.lebay
Gemmy ngecek IPhone-nya,dan dia liat ada ‘BBM New Invites’ dan betapa kagetnya dia bahwa setelah tau siapa
yang Invite bbm-nya.
Tanpa ba-bi-bu lagi Gemmy segera mengusap tulisan ‘Accept’ di
touchscreen-nya.
Tanpa sadar,senyuman terukir indah diwajahnya,
Tanpa sadar,senyuman terukir indah diwajahnya,
“Ternyata lo bisa senyum juga,” ujar seorang cowok yang suaranya
udah gak asing lagi di telinga Gemmy
Spontan Gemmy langsung masukin IPhonenya ke kantong,dan natap
cowok itu pake tatapan jutek—as usual.
“Gue kesini bukan buat nyamperin lo,tadi gue lagi males aja di
kelas dengerin ocehan anak anak yang lain.Mending gue keluar kan ” lanjut cowok itu—Virgo.
Gemmy Cuma manggut manggut setuju sama perkataan Virgo,tujuan
emang sama-sama menghindari kicau-an berisik yang menusuk telinganya.
“So,kita mau kemana?” tanya Virgo
Gemmy sentak kaget mendengar kata ‘Kita’ dari mulut
Virgo,”Hm—Kita?” tanya Gemmy heran
“Iya,kita,kita mau kemana?diem aja di sini kayak kambing conge?”
jawab Virgo konyol
Gemmy cuma naikin satu alisnya,terus hembusin nafas yang cukup
panjang,”Mau ke perpus?” tawar Gemmy,meskipun Gemmy punya firasat,’Mana mau
cowok ‘the most wanted guy’ kayak dia ke perpus?’ tapi akhirnya Gemmy
melontarkan beberapa kalimat ajakan untuk mengajak Virgo.
Tanpa disangka-sangka cowok itu malah senyum lebar,tepatnya kayak
menyeringai dengan kedua bola mata biru-nya yang menatap Gemmy,”Let’s go” jawab
Virgo semangat sambil narik narik tangan Gemmy
‘It’s time for us’ batin Virgo dibalik
wajah cerianya itu,sedangkan Gemmy memasang muka tak terima karena ia merasa
diseret-seret oleh lelaki didepannya yang baru dikenalnya ini.
**
“Udah puas
nyeret gue dari depan kelas sampe perpus?”
Cewek
itu—Gemmy natap tajam dengan penuh amarah orang yang ada di depannya saat
ini.Virgo.
“Eh-he-he,tadi
kan gue gak
sengaja” jawab Virgo cengengesan
Gemmy
mengelus-ngelus pergelangan tangannya yang memerah karena ditarik tarik oleh
Virgo tadi,
“Sakit
ya?sini gue obatin” ujar Virgo sambil megang pergelangan tangannya
Gemmy,spontan Gemmy narik tangannya,”Gak usah,makasih” sahut Gemmy dingin.Tapi
usaha Gemmy buat ngelepasin tangannya dari genggaman Virgo itu sia-sia,tenaga
Virgo jauh lebih kuat dibanding Gemmy.
Virgo
tersenyum yang kelihatannya lembut ke
arah Gemmy,kemudian bibir Virgo mendarat mulus di pergelangan tangan Gemmy yang
memerah.Spontan Gemmy menarik tangannya,matanya terbulat sempurna,jelas,dia
kaget.
“Apa-apaan
lo ?!” tanya Gemmy geram sambil menepuk nepuk pergelangannya yang baru saja di
cium oleh Virgo
“Itu
namanya obat cinta” jawab Virgo santai,disertai senyum tanpa dosa-nya
‘siapin mental lo ngadepin kekuatan
cinta Virgo yang mengebu-ngebu’ Batin Virgo agak ngawur
Gemmy natap
Virgo dengan tatapan -jibang-lo- dan dibales cengiran kocak tapi ganteng dari
Virgo.
**
Hey,fast update kan ?wkwk *bangga*
Sorry kependekan,
Sorry kependekan,
Disini emang rada absurd
gimana gitu ya kalo menurut gue pribadi,hakhak.
Baru chapter 2 masih gaada sesuatu yang ‘wow’ ya?maklum.pengen ngebuat orang orang kepo/?haha *evil laugh*
Baru chapter 2 masih gaada sesuatu yang ‘wow’ ya?maklum.pengen ngebuat orang orang kepo/?haha *evil laugh*
Yaudahlah,terimakasih
untuk para pembaca setia A Little Too Not Over You.Don’t forget buat ngasih
comment ya !
Onegai ! >/\<
Onegai ! >/\<

No comments:
Post a Comment